Bisnis Tanaman Hias – Tren budidaya tanaman saat ini sering menjadi perbincangan dan sedang bergerak ke arah yang positif. Selain itu, dengan adanya Tren budidaya tanaman membuat lingkungan menjadi lebih baik.

Banyaknya usaha yang berhubungan dengan sektor ini, membuat Anda menemukan peluang besar dalam membuka sebuah bisnis. Salah satu tren yang sangat terkenal dalam budi adalah dengan melakukan bisnis budidaya tanaman hias.

Bisnis tanaman hias bisa sangat menguntungkan. Dengan banyaknya hal yang ditawarkan, mulai dari bibit, akar, tanaman hias bunga, daun, batang sampai yang memiliki khasiat sehingga bisa dijadikan alternatif obat herbal membuat peluang anda sangat terbuka untuk memulai bisnis ini.

Bisnis tanaman hias juga cocok untuk Anda yang sebelumnya belum pernah berbisnis karena umumnya tidaklah menyulitkan.

Namun, jika Anda ingin bisnis tanaman hias semakin sukses, ada beberapa hal yang harus anda pelajari. berikut ini ada beberapa tips yang perlu anda ikuti agar semakin sukses dan menguntungkan.

Baca juga: Belajar Membuka Bisnis Melalui Bisnis Waralaba

1. Pilih Jenis Tanaman Hias

Langkah pertama yang perlu anda perhatikan dalam memulai bisnis ini yaitu dengan memilih tanaman apa yang akan dijual. ada dua jenis tanaman hias yang bisa dipilih untuk dibisniskan, yaitu jenis tanaman berdaun atau tanaman berbunga. Berikut beberapa jenis tanaman yang bisa anda jual seperti:

  • Bunga Melati
  • Bunga Mawar
  • Lidah Mertua
  • Sirih Gading
  • Paku Tanduk Rusa
  • Aglonema
  • Janda Bolong/Monstera
  • Bonsai
  • Kaktus
  • Palem Bambu
  • Bunga Anggrek

Namun, anda harus memperhatikan pemilihan tanaman hias yang tepat bisnis tanaman hias anda selalu untung. Saat ini memang ada banyak jenis tanaman hias yang bisa menjadi komoditi bisnis yang menjanjikan. Namun, jika anda menentukan salah satu tanaman sebagai bisnis yang akan anda tekuni, maka pilihlah tanaman yang tepat dengan daya jual stabil dan tidak hanya musiman saja.

2. Perhatikan Kebutuhan Tanaman Hias

Langkah selanjutnya yakni anda harus mempelajari apa saja yang dibutuhkan dalam perawatan tanaman hias jika hendak melakukan bisnis tanaman hias.

Hal ini bisa membantu anda mengontrol proses budidaya tersebut dengan baik, jadi tidak ada tanaman yang malah rusak atau tidak layak untuk dijual.

Semakin banyak yang anda ketahui tentang kebutuhan proses budidaya tanaman tertentu, maka ini akan membuat tanaman semakin bagus dan menarik minat calon pembeli. Salah satu kebutuhan utama dari tanaman hias adalah media tanam yang baik.

Dengan memilih media tanam yang berkualitas, maka anda akan mampu menjaga tanaman tetap subur dan segar. no berikut merupakan hal-hal yang perlu diperhatikan terkait media tanam antara lain:

  • Seberapa besar kebutuhan akan media tanam.
  • Bagaimana efisiensi dan efektifitasnya bahan media tanam dan pupuk yang digunakan.

3. Pilih Lokasi yang Tepat

Langkah selanjutnya yang wajib diperhatikan adalah lokasi. Alasan lokasi perlu diperhatikan yakni lokasi bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam menjalankan bisnis tanaman hias.

Lokasi yang dimaksud adalah lokasi yang ramai atau mudah dijangkau oleh calon konsumen. Selain itu anda juga harus memperhatikan lokasi yang ramah untuk tanaman hias anda.

Pertimbangkan juga area yang akan digunakan untuk berbisnis. Karena sedikit usaha tanaman hias membutuhkan lahan yang lebih luas sebagai tempat pajangan tanaman.

Kesesuaian suhu kawasan dengan tanaman hias juga perlu anda perhatikan. Sebab jika tanaman tidak sesuai dengan suhunya dipastikan tidak akan maksimal atau bahkan bisa mati.

Sumber : orami.co.id

bisnis-waralabaKeunggulan dan Kekurangan Bisnis Waralaba
Trend Bisnis Saat Ini, Bisnis Board Game Cafe

Leave A Comment

One Comment

  1. […] Baca Juga : Tren Budidaya Melalui Tanaman Hias […]

Comments are closed.

Tags

Categories

Archives