desain ruang tamu

Bingung nggak sih, pengen desain ruang tamu supaya terlihat luas tapi sebenarnya ruangannya kecil?

Tenang teman-teman, ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat ruang tamu kecil terlihat lebih besar dengan menambahkan ilusi ruang.

 

Nah, berikut 5 cara untuk membuat ruang tamu tampak lebih besar terang, dan cerah.

  1. Gunakan Sofa yang Tepat

Karena sofa akan menjadi furnitur terbesar di ruang tamu, maka penting untuk memilih warna dan ukuran yang tepat.

Cobalah gunakan sofa dengan warna netral yang dapat membantu meringankan ruangan. Perlu diingat, ruangan yang lebih terang akan terasa lebih besar.

Maka dari itu, coba gunakan sofa dengan warna lembut seperti putih pudar, biru, dan hijau untuk memberikan efek terbaik pada ruang tamu di rumah.

 

  1. Pilih Cat Dinding dengan Warna Terang

Dengan pilihan yang tepat, warna dapat menciptakan suasana yang ideal untuk ruangan di rumah. Agar terlihat terbuka dan luas, coba aplikasikan cat dinding warna terang seperti putih, krem, dan abu-abu.

Warna-warna tersebut akan sangat efektif di ruang kecil dengan sumber cahaya alami yang terbatas. Sebab, warna terang akan membuat ruang tamu kecil terasa ringan dan lapang.

 

  1. Tambahkan Cermin

Cermin tidak hanya akan membuat ruang tamu terlihat bagus, namun juga bisa membuat ruangan tampak lebih besar dan cerah. Selain itu, cermin juga dapat membuat ruang tampak lebih besar dan lebih terbuka.

Untuk menciptakan ilusi kedalaman, pilih titik fokus dan arahkan cermin ke arah sisi ruangan yang tampak sempit atau kecil. Hal itu akan membuat ruang tamu di rumah kalian yang kecil terlihat jauh lebih besar dari yang aslinya.

 

  1. Gunakan Furniture Multifungsi

Furniture multifungsi adalah elemen yang penting dalam mendesain ruangan yang kecil. Dengan furniture multifungsi kita bisa mengatur ruangan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Aturan wajib dalam mendesain ruangan kecil adalah, segala sesuatunya harus fungsional.

 

  1. Gunakan Dekorasi Tanaman

Warna hijaunya tanam-tanaman dapat membuat ruangan yang kecil menjadi lebih terlihat fresh.  Jika anda tak cukup memiliki space yang cukup pada lantai, anda bisa menggunakan pot gantung atau rak-rak untuk meletakkan tanaman.

 

Sumber : BeritaSukoharjo.com

Karakter-Critical-ThinkingSerba - Serbi Karakter Critical Thinking
bisnis-food-truckPopularitas Bisnis Food Truck di Amerika

Leave A Comment

One Comment

  1. […] Baca Juga: Tips Desain Ruang Tamu Sempit Menjadi Luas dan Mewah Terbaru 2022  […]

Comments are closed.

Tags

Categories

Archives